Timnas U-16 vs India Sudah Resmi Pindah Stadion.

Timnas U-16 vs India Sudah Resmi Pindah Stadion.
Timnas U-16 vs India Sudah Resmi Pindah Stadion.
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi memindahkan laga Timnas Indonesia U-16 vs India pada pertandingan terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018, Kamis (27/9).

Semula pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs India dijadwalkan digelar di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur. Namun, pihak PSSI melakukan lobi AFC untuk melakukan perubahan lokasi pertandingan.

Pihak PSSI menganggap Stadion UM Arena yang hanya berkapasitas 1.000 tempat duduk tidak mampu menampung animo suporter Timnas Indonesia U-16. Tercatat lebih dari 3 ribu suporter hadir ketika Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Iran, sedangkan saat melawan Vietnam ada lebih dari 11 ribu suporter yang datang ke Stadion Bukit Jalil.

Lobi PSSI ke AFC sukses. Lewat situs resmi federasi, AFC memastikan pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs India akan digelar di Stadion Bukit Jalil.

Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang melawan India untuk menjadi juara Grup C.Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang melawan India untuk menjadi juara Grup C. (Dok. AFC)

“Stadion Nasional Bukit Jalil akan menggelar pertandingan India vs Indonesia, sedangkan pertandingan Iran vs Vietnam akan dimainkan di UM Arena,” demikian pernyataan resmi AFC.
AFC juga mengubah venue pertandingan perempat final antara juara Grup C vs runner-up Grup D ke Stadion Bukit Jalil. Langkah itu diambil AFC untuk mengantisipasi Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup C.

Timnas India menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia U-16 di Grup C Piala Asia U-16 2018.Timnas India menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia U-16 di Grup C Piala Asia U-16 2018. (Dok. AFC)
“Perubahan stadion diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan dan akses kontrol yang diungkapkan pihak Federasi Sepak Bola Malaysia [FAM] dan Indonesia [PSSI],” demikian pernyataan resmi AFC.


Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang melawan India untuk memastikan posisi juara Grup C. Tim asuhan Fakhri Husaini saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol atas India.

Timnas Indonesia U-16 harus lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16 untuk memastikan satu tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Comments

Popular posts from this blog

Simak Fisi Misi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga.

Kesehatan Air Teh Untuk Tubuh

Tim Prabowo-Sandiaga Menepis Tudingan Penguasa Tanah